Ciri-ciri Orang Stres dan Alternatif Cara untuk Menanggulanginya

Ciri-ciri Orang Stres

Gejala stres merupakan salah satu kondisi mental yang paling sering dialami oleh banyak individu bukan? Meskipun demikian, tak sedikit masyarakat tidak mengetahui apa saja ciri-ciri orang stres. Akibatnya, frustasi tersebut akhirnya jadi semakin memburuk.

Ciri-ciri Orang Stres

Stres merupakan suatu bentuk respons tubuh terhadap keadaan tertentu seperti, tekanan, ancaman dan lain sebagainya. Lantas, apa saja ciri-ciri dari orang yang mengalami hal tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Kesulitan untuk Tidur (Insomnia)

Salah satu ciri-ciri orang stres ialah, sulit tidur saat malam hari. Keadaan insomnia tersebut muncul karena pikiran sedang dalam keadaan tak tenang. Akibatnya, otak tidak dapat beristirahat sejenak dan masih memikirkan masalah atau tekanan yang sedang dihadapi.

Keadaan insomnia akibat stres ini sangatlah mengganggu kehidupan banyak orang. Untuk itu, agar bisa terlelap Anda membutuhkan bantuan alat kesehatan Dr laser dari https://drlaser-indonesia.co.id. Teknologi tersebut bisa membantu merangsang hormon melatonin yang mengatur regulasi siklus tidur. Seain itu alat ini juga melancarkan peredaran darah serta dapat mencegah berbagai macam penyakit yang mematikan.

  1. Sering Merasa Lelah dan Jatuh Sakit

Ciri-ciri lain dari orang yang sedang stres adalah, sering mengalami kelelahan dan jatuh sakit. Hal tersebut timbul lantaran kondisi pikiran sangat tegang. Akibatnya, beberapa bagian tubuh seperti leher, pundak, punggung, atau kepala menjadi terasa nyeri.

Salah satu cara alternatif yang bisa dilakukan saat mengalami nyeri tubuh akibat stres yaitu, dengan menggunakan jam dr laser. Alat kesehatan tersebut dapat membantu memperlancar peredaran darah dan mengurangi rasa sakit.

  1. Naik dan Turunnya Berat Badan Akibat Perubahan Pola Makan

Gejala fisik lain yang menandakan seseorang sedang mengalami stres ialah, naik atau turunnya berat badan secara drastis. Beberapa orang merespon tekanan dengan banyak makan, namun sebagian lainnya justru menjadi tidak nafsu terhadap hidangan apapun.r

  1. Sulit Konsentrasi dan Sering Lupa

Sulit berkonsentrasi dan menjadi mudah lupa merupakan tanda-tanda lain yang menjadi indikator dari orang stres. Frustasi dapat membuat seseorang kehilangan fokus sehingga pekerjaannya pun kini menjadi berantakan.

READ  Kenali Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Salah satu solusi untuk mengembalikan fokus dan ingatan kuat ialah denganistirahat yang cukup dan menjaga pola tidur dengan baik.

  1. Perubahan Emosi

Perubahan emosi atau mood swing merupakan tanda-tanda umum lain yang kerap dialami oleh seseorang saat merasa stres. Keadaan ini menyebabkan perasaaan gusar, mudah marah, tersinggung, bingung hingga kesepian.

  1. Mengalami Rambut Rontok

Rambut rontok bisa menjadi salah satu ciri-ciri dari orang yang sedang stres. Sebab, pada saat mengalami frustasi kekebalan tubuh seseorang menyerang folikel rambut. Hal ini kemudian membuatnya jadi semakin rapuh dan mudah patah.

Orang yang sedang mengalami stres, bisa kehilangan 150 helai rambut tiap harinya. Oleh karena itu, keadaan ini harus segera ditangani serius untuk mencegah terjadinya kebotakan.

Itulah berbagai macam ciri-ciri orang stres dan alternatif cara yang bisa Anda lakukan untuk menanganinya. Semoga lewat ulasan ini, pembaca sekalian dapat mengelola kondisi mental tersebut dengan lebih baik.

You May Also Like

About the Author: Admin