Suka dengan Bahan Japan Drill? Yuk, Kenali Ciri-cirinya!

bahan japan drill

Bagi Anda para pengusaha di bidang fashion yang tentunya akan membutuhkan kain pakaian setiap saat, maka sangat direkomendasikan untuk mencoba bahan Japan drill. Ia memiliki karakteristik khusus, sangat nyaman dan awet ketika sudah dijahit menjadi berbagai jenis pakaian.

Apa saja Ciri-ciri Kain Japan Drill ini?

Bahan Japan drill mempunyai ciri-ciri tersendiri sehingga memungkinkan Anda mengenalinya dengan mudah. Hal tersebut akan berhubungan dengan kualitas kainnya secara pribadi, pewarnaan, maupun cara perawatannya juga. Dan berikut ulasannya:

  1. Menyerap Keringat

Walaupun bahan Japan drill relatif tebal, tetapi ia mampu menyerap keringat Anda dengan sempurna saat mengenakan pakaian. Hal tersebut mengindikasikan bahwasannya kain yang satu cocok dikenakan dalam berbagai kondisi, baik itu musim panas maupun juga penghujan.

Keringat yang terserap di dalam kain Japan drill juga tidak akan menempel lama sehingga menimbulkan plak berlebihan. Sebaliknya ia sangat mudah kering dengan sendirinya. Jadi, Anda tidak perlu merasa malu ketika badan berkeringat secara terus-menerus.

  1. Adem Ketika Dipakai

Hal yang paling disukai dari Japan drill oleh para penggunanya adalah karena ia sangat adem ketika dipakai. Saat mengenakan baju dengan bahan tersebut, Anda tidak akan merasa kepanasan walaupun cuaca sedang tidak baik.

Kesan adem pada kain tersebut timbul karena, bahan ini mengusung konsep untuk pakaian kerja atau aktivitas formal sehari-hari baik di dalam maupun luar ruangan. Jadi, Anda jangan ragu ketika memilih bahan tersebut untuk dijadikan sebagai bahan bikin kemeja.

  1. Kuat dan Tebal

Kain Japan drill umumnya memiliki ketebalan dan kekuatan lebih jika dibandingakan dengan jenis lain, misalnya saja bahan oxford. Ia memang mempunyai serat rapat, sehingga agak kaku jika sudah dijadikan menjadi pakaian jadi. Namun, hal tersebut masih bersifat ringan dan nyaman digunakan.

READ  Mengapa Bahan Polyester Baju Banyak Diminati? Mari Cek Alasannya

Ketebalan dan kekuatan dari kain Japan drill ini menjadikannya lebih banyak dipilih oleh jasa konveksi baju seragam https://konveksi.co untuk membuat berbagai macam seragam formal untuk siswa maupun pegawai dalam instansi resmi. Hal ini tentunya agar pakaian masih awet dan bertahan lama walau sudah digunakan bertahun-tahun.

  1. Kebanyakan Warnanya yakni Khaki dan Menyerupai Debu

Secara umum, warna-warna yang diproduksi oleh kain Japan drill mengusung tema netral semi keabu-abuan. Hal tersebut memang kurang bervariatif, namun sangat cocok digunakan untuk membuat kebanyakan pakaian formal.

Jika Anda menginginkan warna-warna cerah pada kain drill, maka hal tersebut bisa dipesan secara khusus kepada pabrik pembuatnya. Namun, terkadang harganya akan lebih mahal serta proses pembuatan berlangsung lebih lama.

  1. Memiliki Tekstur Khas Berupa Pintalan Miring

Jika Anda melihat permukaan kain Japan drill dari dekat, maka di sana akan terdapat aksen menyerupai pintalan miring. Hal tersebut memang sudah menjadi ciri khasnya sejak zaman dahulu pertama kali bahan ini dibuat oleh pabriknya.

Walaupun begitu, jika Anda menyentuh permukaan kain, maka masih akan terasa lembut disertai dengan tekstur unik.

  1. Kain Tidak Mudah Kusut

Karena bahan Japan drill tebal dan sedikit kaku, namun tetap kuat ketika digunakan. Sehingga, hal tersebut membuatnya tidak akan mudah kusut walaupun sudah dipakai dalam waktu lama. Anda juga tidak perlu menyetrikanya setelah dicuci. Cukup gantung saja baju saat dijemur dan nantinya langsung bisa digunakan tanpa ada kesan lecek ataupun kusut.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui ciri-ciri mendetail tentang bahan Japan drill bukan? Jadi, lebih selektiflah dalam memilih kain agar lebih nyaman digunakan serta sesuai dengan keinginan para penggunanya dan nantinya usaha konveksi bisa berjalan secara lancar.

You May Also Like

About the Author: Admin