Katun, Bahan Baju Kaos yang Bagus dan Paling Direkomendasikan

Bahan Baju Kaos yang Bagus

Bahan Baju Kaos yang Bagus

Memilih bahan baju kaos yang bagus seringkali dilakukan oleh sebagian orang sebelum memutuskan untuk membeli kaos. Setiap pembeli pada dasarnya memang menginginkan kualitas yang terbaik dalam hal apa pun itu, terlebih ini untuk membeli kaos.

Berdasarkan hal tersebut , pentingnya untuk mengetahui lebih banyak bahan-bahan terbaik untuk pembuatan kaos, sebelum memilih dan melakukan pembelian baju kaos. Khususnya bagi mereka yang gemar mengoleksi beberapa macam kaos yang nyaman.

Banyak orang yang tidak begitu paham untuk memilih bahan untuk kaos terbaik, padahal untuk memulai membuka usaha kaos mengetahui bahan kaos terbaik sangat disarankan untuk menghasilkan baju kaos yang berkualitas.

Alasan Bahan Katun Jadi yang Terbaik untuk Kaos

Bahan baju kaos yang bagus masih lebih baik dengan menggunakan katun. Katun merupakan jenis kain yang terbuat dari kapas alami tanpa adanya kandungan polyester. Dengan demikian, penggunaannya membuat nyaman pemakai kaos, karena tidak panas dan dapat menyerap keringat. Sehingga nyaman digunakan pada cuaca panas.

Penggunaan bahan katun ini dikarenakan kemudahannya untuk ditemukan di Indonesia. Bahan katun lebih banyak tersedia di pasaran. Terutama bagi mereka yang ingin memodifikasi kaos dengan kata-kata, menggunakan bahan katun ini sangat disarankan karena mudah disablon.

Beberapa orang sering alergi terhadap bahan-bahan baju kaos sintesis. Itulah sebabnya banyak orang yang memilih bahan katun untuk bahan kaos, karena tidak mudah menimbulkan alergi seperti pada penggunaan bahan sintetis.

Keefektifan bahan ini mampu untuk menyerap keringat, sehingga membuat baju kaos dengan menggunakan bahan ini menjadi alasan utama kenapa bahan ini banyak dipilih di Indonesia yang  beriklim tropis dan cenderung panas.

Macam-macam Katun untuk Kaos

Katun merupakan bahan baju kaos yang bagus. Dengan begitu, ada banyak varian katun lainnya yang seringkali digunakan untuk membuat bahan-bahan kaos yang disesuaikan dengan ketebalannya. Berikut ini adalah beberapa jenis-jenisnya:

READ  Mengenal Bahan Kain Hyget serta Kakteristiknya

1. Katun Bambu

Bahan kain untuk kaos ini merupakan jenis katun yang dicampur dengan serat bambu. Serat bambu sangat efektif untuk mencegah bakteri, serta lebih elastis dan tetap memberikan kesejukan sekalipun berada di bawah sinar matahari. Bahkan daya serap ultravioletnya sekitar 20%, sehingga lebih sejuk bila digunakan pada cuaca panas sekalipun.

2. Katun Combed

Bahan kain ini terbuat dari 100% kapas murni, sehingga sangat nyaman dan lembut di kulit. Bahkan karena komposisi kapas yang banyak Itulah bahan ini lebih mudah untuk menyerap keringat, lebih sejuk dan mudah untuk disablon, dan mudah disetrika.

3. Katun Viscose

Jenis katun viscose ini merupakan campuran antara kapas murni dengan serat plastik (Polyester), jenis kain ini merupakan jenis kain buatan dengan perbandingan katun dan serat plastik yaitu 50:50. Walaupun merupakan jenis kain sintetis, namun jenis ini merupakan bahan baju kaos yang bagus dan keberadaan kain ini melengkapi varian kain katun lainnya.

4. Katun Carded

Sama seperti jenis katun lainnya yaitu memiliki komposisi 100% kapas, bedanya katun ini dibuat dari hasil pemintalan kapas dengan menggunakan mesin carding. Mesin ini akan melakukan penggarukan pada pintalan jenis benang yang dapat memisahkan berbagai ukuran jenis benang sehingga menghasilkan jenis katun lainnya.

Baca juga: bahan kemeja japan drill

5. Katun Pique

Bahan Kain ini merupakan jenis kain katun yang lebih padat, bertekstur lebih kasar namun tetap lembut bila disentuh tangan. Jenis katun pique seringkali digunakan untuk pembuatan kaos berkerah khusus pria, atau sering disebut juga sebagai kaos polo.

Memilih bahan baju kaos yang bagus tentunya tidak mudah dilakukan oleh orang awam. Pasalnya ada banyak sekali jenis-jenis kain yang hampir sama bila dilihat oleh orang awam. Sementara untuk memproduksi kaos sendiri atau sebelum memutuskan untuk membeli kaos harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kain kaos tersebut.

You May Also Like

About the Author: Admin